Update Harga CBR 150 Terbaru April 2015 OTR Jakarta

Motor Sport Honda CBR 150 pertama kali dijual di Indonesia pada tanggal 30 Juni 2011, yang mana pada saat itu motor ini masih merupakan versi built-up yang didatangkan dari negeri gajah putih, Thailand. Sejak kehadirannya itu motornya kaum adam ini mendapat respon yang cukup antusias dari para bikers tanah air, sehingga membuat PT. Astra Honda Motor (AHM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia merilis versi lokalnya pada tanggal 7 September 2014. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi konsumen di tanah air karena harga CBR 150 versi lokal pastinya akan lebih murah dibanding dengan versi impornya.

Motor sport kelas premium ini memiliki desain bodi yang terinspirasi dari motorsport kelas dunia yang merupakan kelas tertinggi dari keluarga Honda CBR, yaitu Honda CBR1000RR. Dengan pengalaman Honda yang sudah malang melintang dalam menjuarai ajang balap motor bergengsi dunia Moto GP, maka teknologi mesin balap pun diaplikasikan pada Honda CBR 150 ini.

Walaupun dibuat di dalam negeri dengan kandungan lokal sebesar 96,2 persen, tidak membuat performa CBR produksi nasional ini kalah dari versi aslinya, karena PT. AHM telah melakukan peningkatan kemampuan kinerja mesin dan penyempurnaan teknologi terbaru pada Honda CBR 150 versi Indonesia ini. Motor yang mempunyai slogan "Made Of Champion" ini telah dilengkapi oleh beberapa fitur menarik yang mendukung performa dan penampilannya.

Harga Motor Honda CBR 150 Terbaru di Jakarta

Jika kita mencermati wajahnya terlihat perbedaan yang sangat mencolok dari CBR 150 versi lokal dengan CBR 150 versi Thailand, yaitu di bagian lampu utamanya. Jika CBR versi Thailand menggunakan single headlamp sebagai alat penerangannya, sedangkan untuk versi lokal menggunakan Dual Keen Eyes. Sedangkan fitur-fitur tambahan yang terpasang di Honda CBR 150R terbaru produksi dalam negeri, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Pro-Link Rear Suspension yaitu sistem suspensi baru yang lebih empuk dalam menahan goncangan di bagian belakang yang dapat membuat nyaman pengendaranya ketika bermanuver dalam kecepatan tinggi.
  • Rangka Diamond (Truss) Frame yang membuat bodinya semakin kokoh namun memiliki bobot yang ringan, sehingga keseluruhan bodinya mendukung performa mesin agar bisa melesat lebih kencang.
  • Digital Speedometer yang memuat informasi penting mengenai jam, temperatur mesin, kecepatan, odometer pengukur jarak tempuh/trip, bahan bakar, dan lampu isyarat jika ada kelainan diluar keadaan normal pada mesin.

Dengan teknologi mesin balap yang diadopsi dari motor balap Moto GP bertipe 4 langkah DOHC dengan 4 katup dan silinder tunggal ini mampu menyemburkan tenaga puncak sebesar 17,1 PS pada putaran mesin 10.500 Rpm dan torsi maksimalnya mencapai 13 Nm pada 7.500 Rpm. Sehingga tidak heran jika mesin berkapaitas 150 cc denga 6 percepatan ini sangat agresif ketika diajak berlari.

Dengan pilihan 4 warna menarik yaitu Champion Red, Speedy Black, Honda Three Color (Red, White and Blue) dan Special Repsol Edition, harga motor Honda CBR 150R terbaru di bulan April 2015 ini masih berada di kisaran angka 30 jutaan. Angka pastinya yaitu Rp 29.800.000,- untuk Honda CBR 150R selain warna Special Repsol Edition, sedangkan untuk CBR 150R edisi khusus Repsol dibanderol dengan harga Rp 30.400.000,-. Harga tersebut merupakan harga terbaru yang dirilis oleh situs resmi PT. Astra Honda Motor dan berlaku mulai 3 April 2015 kemarin secara On The Road di wilayah DKI Jakarta.


Baca juga informasi otomotif menarik lainnya mengenai spesifikasi dan harga Honda Freed terbaru 2015, terima kasih :)